Panduan bagi Orang Tua dalam menyampaikan cerita Firman Tuhan kepada anak-anak:

  1. Ajaklah anak-anak berdoa dan membaca teks firman Tuhan bersama-sama saat akan mendengarkan khotbah.
  2. Sampaikanlah dengan bahasa sederhana yang dapat dipahami anak-anak sesuai dengan usia mereka.
  3. Orang tua dapat menggunakan  PPT Cerita Bergambar (klik untuk mengunduh) yang sudah kami siapkan saat menjelaskan firman Tuhan yang mereka dengarkan dengan waktu 5-10 menit (jika diperlukan, hal ini juga dapat dilakukan setelah selesai mengikuti Kebaktian Online dengan cara mengulas kembali firman Tuhan kepada anak-anak. Hal ini berguna khususnya bagi anak-anak yang kecil supaya mereka bisa lebih paham lagi).
  4. Orang tua perlu menekankan bagian “Apa pesan firman Tuhan hari ini untukku?” karena bagian ini menjadi pembelajaran penting yang harus mereka perhatikan dan lakukan.
  5. Akhirilah pembelajaran firman Tuhan hari itu dengan berdoa bersama anak dan ajaklah anak-anak untuk bersedia mentaati firman Tuhan dalam hidup sehari-hari.
  6. Jika anak-anak memiliki pertanyaan dan orang tua mengalami kesulitan untuk menjawabnya, silahkan dapat menyampaikan pertanyaan tersebut kepada Kak Riescha melalui WhatsApp di nomor 082232666479.

Gambar pada laman ini dan PPT Cerita Bergambar adalah milik www.LumoProject.com yang diunduh dari www.freebibleimages.org.

Categories: Panduan Anak